March 22, 2019

All New Ertiga Suzuki Sport: Tampilan Sportif Dengan Harga Kompetitif

All New Ertiga Suzuki Sport: Tampilan Sportif Dengan Harga Kompetitif

KENDARA.ID - Hari ini, Suzuki meluncurkan varian terbaru dari Ertiga, yaitu varian Suzuki Sport. Varian terbaru dari LMPV andalan Suzuki sejak 2012 ini merupakan penyegaran dari lini Ertiga, yang kembali membawa nuansa sportif, sama seperti Ertiga Sporty yang pernah diluncurkan beberapa tahun lalu.

All New Ertiga Suzuki Sport

Setiawan Surya, Deputy Managing Director 4W Suzuki Indomobil Sales, mengatakan bahwa Ertiga Suzuki Sport untuk memenuhi selera pasar yang menginginkan kendaraan keluarga dengan fitur sporty dan tampilan modern. Dibandingkan dengan tipe GX yang sebelumnya merupakan varian tertinggi dari All New Ertiga yang telah diluncurkan sejak tahun 2018 lalu, All New Ertiga Suzuki Sport ini memiliki beberapa tambahan, di antaranya:

·         Bodykit (spoiler bumper depan dan belakang, side skirt/side under spoiler, spoiler bumper belakang);

·         Emblem Suzuki Sport;

·         Grille dengan desain baru;

·         Lampu daytime running light LED;

·         Defogger;

·         Kamera parkir belakang;

·         AC otomatis dengan climate control;

·         Dasbor dengan warna baru serta warna jok baru;

·         Head unit layar sentuh selebar 6,8 inci dengan kemampuan integrasi gawai/gadget dalam bentuk konektivitas Bluetooth, Weblink, Waze, dan Spotify;

·         Electronic Stability Programme (ESP), dan;

·         Hill Hold Assist (hanya untuk varian dengan transmisi otomatis).

Interior All New Ertiga Suzuki Sport, dengan nuansa warna baru yang lebih sportif dan menawan.
Tampak belakang All New Ertiga Suzuki Sport.

Selain perubahan yang telah disebutkan di atas, terdapat pula varian warna yang khusus untuk tipe ini, yaitu Cool Black, Pearl Snow White, dan Metallic Magma Grey. Untuk mempertegas kesan sporty pada varian ini, interior All New Ertiga Suzuki Sport dibalut material berwarna hitam, alih-alih beige pada varian selain Suzuki Sport. Dari dapur pacu, tidak ada yang berubah. Mesin tetap menggunakan seri K15B dengan tenaga maksimum sebesar 104.7 Ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada putaran 4.400 rpm yang disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis 4 percepatan.

Mengenai harga, Suzuki menjual All New Ertiga Suzuki Sport seharga Rp241.000.000 untuk varian bertransmisi manual, sementara untuk varian dengan transmisi otomatis dibanderol seharga Rp251.500.000. Harga ini merupakan harga OTR untuk wilayah DKI Jakarta. Perlu diketahui bahwa harga ini tergolong kompetitif, berada tepat di antara harga Toyota Avanza Veloz 1.5, Mitsubishi Xpander 1.5 Ultimate, maupun Nissan Livina 1.5 VL.

Daftar harga Suzuki Ertiga untuk OTR Jakarta. Perlu dicatat bahwa ini belum termasuk varian Suzuki Sport.