KENDARA.ID – Pada Kamis (28/10), BMW Group Indonesia meresmikan Autoglad sebagai bengkel perbaikan cat dan bodi Autoglad di Bekasi, Jawa Barat sebagai body shop pertama di Indonesia yang mendapatkan akreditasi global untuk perbaikan kendaraan BMW dan MINI. Berdiri sejak tahun 2017, Autoglad merupakan perusahaan joint-venture yang didirikan oleh PT Indobuana Autoraya dan SOMPO Holdings Inc yang berlokasi di Jl. Raya Pekayon No. 25, Bekasi, Jawa Barat. Autoglad berdiri di lahan sebesar 4.000 meter persegi dan mampu melayani hingga 250 unit mobil per bulannya.
Bengkel ini telah mendapatkan titel akreditasi “Accredited BMW – MINI Bodyshop”, setelah dilakukan proses akreditasi selama dua tahun untuk menjamin kualitasnya.. Dengan titel akreditasi tersebut, bengkel tersebut dijamin menggunakan teknisi terlatih khusus, peralatan diagnostik terbaru, dan suku cadang Asli BMW dan MINI dalam operasionalnya. Selain itu, Autoglad menggunakan material cat dari BMW Approved Paint Supplier, serta dilakukan pelatihan Virtual Reality Training dan aplikasi Carbeat Workshop Management System pada karyawannya dengan didukung oleh AkzoNobel.
Selain perbaikan cat, Autoglad juga memiliki layanan khusus seperti Aluminium Working Bay untuk perbaikan part mobil dengan kandungan material aluminium yang dominan, serta Paintless Dent Removal untuk memperbaiki penyok pada permukaan bodi secara cepat dan tidak memerlukan perbaikan cat, sehingga cat asli tetap terjaga. Tak hanya perbaikan bodi mobil tingkat berat, Autoglad juga menerima perbaikan kerusakan kecil dengan teknik Small – Medium Area Repair Technique (SMART) yang lebih efisien dan terjangkau.
“Kenyamanan dan kepuasan pelanggan merupakan fokus dari BMW Group Indonesia. Mulai dari proses pembelian kendaraan hingga perawatan dan perbaikan kendaraan. Untuk itu hari ini kami resmikan Autoglad sebagai BMW dan MINI Bodyshop terakreditasi pertama di Indonesia. Semua layanan, teknologi, cat yang digunakan, lokasi dan tenaga ahli dimonitor langsung oleh departemen khusus di BMW AG. Para pelanggan BMW dan MINI khususnya di wilayah Bekasi, Jakarta Timur, dan sekitarnya, saat ini dapat lebih mudah untuk mendapatkan layanan perbaikan kendaraannya dengan standar global BMW dan MINI,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia dalam sambutannya.
“Autoglad hadir sebagai referensi utama pelanggan BMW dan MINI untuk memperbaiki kendaraan mereka. Program ini dibuat untuk memberikan kenyamanan pada pelanggan dan menjaga nilai masa depan kendaraan BMW dan MINI mereka. Kedepannya, program akreditasi ini akan dikembangkan jangkauannya, hingga memiliki jaringan nasional”, ungkap Ariefin Makaminan, Vice President Customer Support BMW Group Indonesia.