April 11, 2019

All New BMW X5: The Boss Is Back

All New BMW X5: The Boss Is Back

KENDARA.ID - 11 April 2019 menjadi hari yang besar bagi BMW. Perusahaan mobil asal Jerman ini resmi memperkenalkan generasi terbaru dari kendaraan Sports Activity Vehicle (SAV) mereka yang telah menjadi pelopor di kelasnya selama hampir 20 tahun, yaitu X5. Peluncuran generasi terbaru dari X5 ini merupakan titik penting dalam linimasa "The Year of X", setelah peluncuran generasi terbaru BMW X1, X2, X3, dan X4.

Dibuat secara completely knock down (CKD) di fasilitas perakitan BMW di kompleks Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara, peluncuran BMW X5 generasi baru dengan kode sasis G05 ini menandai perkenalan bahasa desain baru BMW yang akan diaplikasikan pada model-model terkini BMW.

BMW X5 ini dilengkapi dengan aneka rupa fitur dan teknologi terkini, yang memiliki penekanan pada fleksibilitas, desain yang superior, dan kemewahan. Berikut adalah beberapa fitur yang menjadi standar dalam BMW X5 terbaru ini:

·         Teknologi lampu utama LED dan lampu jauh laser terkini dengan daya jangkau hingga 500 meter

·         Kualitas berkendara mumpuni yang ditunjang dengan suspensi udara dua poros (two-axle air suspension) yang memungkinkan ketinggian mobil dinaikkan dan diturunkan sejauh maksimum 40 mm

·         Styling baru yang tegas, minimalis, dan gagah dengan bahasa desain baru

·         Kabin lapang yang ditunjang dengan atap kaca panoramik untuk memberikan kesan luas dan mewah

·         Instrumentasi interior dengan konsep live cockpit yang dilengkapi dengan dua layar LCD berdefinisi tinggi

·         Fungsionalitas maksimum dengan kehadiran pendingin udara climate control empat zona, keberadaan port USB-C, serta kemampuan wireless charging untuk gawai/gadget Anda

·         Audio BMW HiFi dengan daya 205 Watt dan 10 pengeras suara yang dilengkapi pula dengan fasilitas hiburan untuk kursi belakang dengan layar sentuh 10 inci, kemampuan memutar piringan BluRay, dan koneksi HDMI

·         iDrive versi terbaru dengan fungsi asisten pribadi dan voice command

·         Kepraktisan mumpuni dengan adanya split tailgate, dan Easy Load yang dapat mempermudah kegiatan bongkar muat barang dengan menurunkan ketinggian bagian belakang mobil sejauh 40 mm

·         Parking & Reversing Assist dengan fungsi memori untuk 50 meter terakhir sebelum mobil diparkir

Interior All New BMW X5, dengan instrumentasi baru

Untuk menunjang performa optimal, All New BMW X5 ini dilengkapi dengan mesin B58B30 yang mampu mengeluarkan daya maksimum sebesar 340 ps pada putaran 5.500 hingga 6.500 rpm serta torsi puncak 450 Nm pada putaran 1.500 hingga 5.200 rpm. Daya dan torsi tersebut disalurkan ke keempat roda dengan sistem BMW xDrive terbaru melalui transmisi otomatis Steptronic 8 percepatan dengan sejumlah pilihan mode pengendaraan dan paddle shifter yang memungkinkan pengoperasian semi-otomatis.

BMW mengklaim X5 terbaru mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 5.5 detik dan memiliki kecepatan maksimum 243 km/jam, serta memiliki konsumsi BBM kombinasi rata-rata 10.9 km/liter dan emisi karbon dioksida sebesar 211 gram/kilometer, yang diukur menurut metodologi UN ECE.

All New BMW X5 dijual dengan harga Rp1.489.000.000. Harga tersebut merupakan harga off-the-road untuk wilayah DKI Jakarta, dan dilengkapi dengan paket BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya servis selama 5 tahun atau 60.000 kilometer (tergantung mana yang lebih dulu), garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh, serta garansi ban selama 3 tahun yang meliputi pembebasan dari biaya ban dan biaya jasa untuk kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek, atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempis. Atas kerusakan tersebut, ban akan diganti dengan ban yang asli, dengan syarat dan ketentuan berlaku.