April 27, 2019

BMW Z4 sDrive 30i: Primadona Bavaria

BMW Z4 sDrive 30i: Primadona Bavaria

KENDARA.ID - BMW kembali mencuri perhatian masyarakat dengan meluncurkan satu lagi produk terbaru mereka, yaitu generasi terkini dari mobil roadster andalan mereka, Z4.

Diluncurkan di IIMS 2019, BMW Z4 pasar Indonesia datang dengan slogan "The Road Star", menegaskan statusnya sebagai kendaraan impian. BMW Z4 ini hadir dengan sejumlah peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan generasi sebelumnya, seperti bahasa desain baru, peningkatan di sektor interior dengan pengenalan Live Cockpit Professional, dan tentunya bahasa desain baru yang sejalan dengan lini terkini BMW.

Tidak hanya dari segi estetis, kendaraan roadster ini juga dibekali spesifikasi teknis yang tidak kalah canggih. Jarak sumbu roda Z4 generasi terbaru berkode sasis G29 ini dibuat lebih pendek 20 cm dari generasi sebelumnya dan lebar sumbu suspensi mobil ini diperlebar untuk menunjang pengendalian dan cengkeraman yang optimal, sekaligus membuat mobil ini terlihat ringkas dan atletis. Tidak hanya itu, atap dari mobil ini memiliki jenis soft top berbahan dasar kain berkualitas tinggi yang dapat dinaikkan secara elektrik hanya dalam waktu 10 detik dan dapat dilakukan pada kecepatan hingga 50 km/jam.

BMW Z4 generasi terbaru ini hadir dengan satu varian, yaitu sDrive 30i yang memiliki mesin 2.0 liter empat silinder turbo berkode B48B20 dengan daya maksimum 258 daya kuda dan torsi maksimum 400 Nm. Adapun daya dan torsi tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis Steptronic 8-percepatan.

BMW Z4 ini dijual dengan harga 1,459 miliar rupiah dalam keadaan off-the-road untuk wilayah DKI Jakarta dan akan dijual dalam jumlah yang terbatas.