July 18, 2019

Honda Accord 2019: Sebuah Evolusi

Honda Accord 2019: Sebuah Evolusi

KENDARA.ID - Honda membuka gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan meluncurkan generasi terbaru dari Accord, sedan berukuran sedang keluaran Honda yang sudah mengaspal selama lebih dari 40 tahun lamanya. Generasi terbaru Accord ini diluncurkan setelah generasi sebelumnya hadir meramaikan pasar sedan berukuran sedang di Bumi Pertiwi selama tujuh tahun lamanya.

Honda Accord generasi terbaru ini hadir dengan mesin berkode L15B7 berkapasitas 1.5 liter yang dilengkapi dengan turbo yang sanggup mengeluarkan daya maksimum 190 daya kuda dan torsi 260 Nm yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT yang dapat dioperasikan secara semi-otomatis.

Honda Accord generasi terbaru ini dilengkapi dengan teknologi Honda Sensing, yaitu serangkaian fitur keselamatan yang didesain meningkatkan keamanan mobil ini dan membantu pengendara mengurangi risiko kecelakaan. Fitur-fitur tersebut berupa sistem mitigasi tabrakan (Collision Mitigation Brake System/CMBS) yang mampu mengerem mobil ketika mendeteksi kemungkinan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki, bantuan lajur (Lane Keeping Assist System/LKAS) yang mampu menjaga kendaraan agar tetap berada di lajurnya dan memberikan peringatan ketika kendaraan berada di luar lajurnya, sistem mitigasi kepindahan lajur (Road Departure Mitigation System/RDM) yang mampu mendeteksi kemungkinan kendaraan keluar lajur/meninggalkan jalan, dan cruise control adaptif yang dapat menjaga kecepatan kendaraan, mengatur jarak dengan kendaran di depan, serta mengerem/menghentikan kendaraan secara otomatis ketika kendaraan tersebut berhenti. Selain itu, Accord terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan lain, yaitu power steering yang mampu beradaptasi dengan pergerakan kendaraan, bantuan kestabilan (Vehicle Stability Assist/VSA) yang bekerja bersama dengan power steering untuk menjaga kestabilan kendaraan, Lane Watch yang mampu memberikan daya pandang lebih luas di samping kiri kendaraan dan meminimalisasi titik buta/blind spot, serta fitur-fitur keselamatan standar seperti ABS, EBD, BA, dan kantung udara/airbag.

Untuk menunjang kenyamanan, Honda Accord ini dilengkapi dengan pendingin udara climate control dengan ventilasi di belakang, kabin yang lapang, sistem audio dengan 10 pengeras suara dan layar sentuh 8 inci yang dilengkapi konektivitas ke telepon pintar, soket pengisian daya USB untuk telepon pintar. interior berbalut kulit, jok depan yang dapat diatur dengan mudah dan mode memori untuk jok depan, cluster spidometer berupa layar digital sebesar 7 inci, dan kamera parkir yang memiliki tiga mode, yaitu mode normal, mode sudut pandang luas, dan mode top view untuk memudahkan parkir mundur.

Tidak hanya itu, Honda Accord terbaru ini juga memiliki sejumlah opsi yang dapat Anda pilih ketika Anda membeli mobil ini, diantaranya:

  • Door Visor/talang air
  • Trunk tray/alas untuk bagasi
  • Kursi anak/child seat dengan tambatan ISOFIX
  • Illuminated step (lampu untuk bagian pijakan kaki di kabin mobil)

Honda mematok harga 698 juta rupiah untuk Accord generasi terbaru ini.