April 25, 2019

Hyundai Kona 2019: Sebuah Tawaran Atraktif

Hyundai Kona 2019: Sebuah Tawaran Atraktif

KENDARA.ID - Indonesia International Motor Show 2019 menjadi momen bagi Hyundai untuk meluncurkan lini crossover SUV terbaru mereka, yaitu Kona.

Seperti saudara-saudara sepabrikannya yang dinamai dari nama beberapa lokasi di penjuru dunia (Tucson yang diambil dari nama kota di negara bagian Arizona, Amerika Serikat dan Santa Fe yang diambil dari nama kota di negara bagian New Mexico, Amerika Serikat), nama Kona juga diambil dari nama suatu lokasi, yaitu distrik Kona yang terdapat di bagian barat Kepulauan Hawaii.

Bicara mengenai dapur pacu, Hyundai Kona memiliki mesin 2.000 cc dengan nama tipe Nu, yang mampu menghasilkan daya puncak 149 ps pada 6.200 rpm dan torsi puncak 180 Nm pada 4.500 rpm. Daya dan torsi tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 6 percepatan, membuatnya bersanding tepat dengan Mazda CX-3 Skyactiv.

Hyundai Kona hadir dengan tampilan eksterior dan interior yang atraktif, dengan memikirkan generasi muda berusia 25 hingga 35 tahun sebagai sasaran pembeli potensialnya.

Mengenai harga, Hyundai Kona dijual oleh PT. Hyundai Motor Indonesia dengan harga Rp363.900.000 untuk OTR DKI Jakarta. Hanya ada satu tipe dan satu varian mesin untuk Kona, yaitu mesin 2.0 liter 4 silinder dan transmisi otomatis. Banderol harga Kona yang berada di kisaran kurang dari 400 juta rupiah membuatnya memiliki harga yang jauh lebih terjangkau dari saingan utamanya yaitu Mazda CX-3, Toyota C-HR, dan Honda HR-V Prestige sekaligus menjadi mobil termurah di segmen subcompact crossover SUV.