April 27, 2019

Melihat Lebih Dekat DFSK Glory 560

Melihat Lebih Dekat DFSK Glory 560

KENDARA.ID - Dongfeng Sokonindo, yang lebih akrab di masyarakat dengan sebutan DFSK, kembali meluncurkan varian terbaru mereka pada gelaran IIMS 2019 yang berlangsung di Jakarta. Kali ini, mereka meluncurkan varian bernama Glory 560, yang merupakan varian low SUV dari pabrikan Tiongkok ini.

Hadir dengan tagline "Gets You Forward", DFSK Glory merupakan low SUV keluaran DFSK, yang dibuat untuk melawan LSUV yang ditawarkan oleh pabrikan Jepang seperti duo Toyota Rush-Daihatsu Terios dan Honda BR-V. Namun, dibandingkan dengan lawannya yang memiliki logo yang berasal dari Negeri Matahari Terbit tersebut, DFSK Glory 560 memiliki sejumlah keunggulan, yakni sebagai berikut:

  • Pengoperasian keyless untuk menyalakan dan mematikan mesin
  • Fitur kunci cerdas (smart key)
  • Fitur keselamatan tambahan berupa pengendali stabilitas
  • Dasbor dan trim premium dengan panel soft touch
  • Jok kulit yang ergonomis
  • Dek lantai rata untuk kepraktisan maksimal
  • Sistem hiburan dengan kemampuan mirroring ponsel
  • Pendingin udara digital terintegrasi dengan head unit.
Penampang dasbor DFSK Glory 560

Tidak hanya itu saja, DFSK Glory 560 memiliki satu lagi keunggulan yang membuatnya dengan mudah berada di atas lawan-lawannya di kelas LSUV, yaitu mesinnya. DFSK Glory 560 memiliki mesin paling mumpuni dibandingkan Rush/Terios/BR-V, yakni pilihan antara mesin 1.5 liter turbo yang mampu mengeluarkan daya maksimum 150 daya kuda pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 220 Nm pada rentang 1.800 hingga 4.000 rpm atau mesin bensin tanpa turbo berkapasitas 1.8 liter dengan daya maksimum 139 daya kuda pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 187 Nm pada 3.600 hingga 4.000 rpm. Varian bermesin turbo mendapatkan pilihan transmisi manual atau CVT yang dapat dioperasikan secara semi-otomatis, sementara varian bermesin 1.8 liter tanpa turbo hanya dipasangkan dengan transmisi CVT yang dapat dioperasikan secara semi-otomatis.

Mengenai harga dan nilai tambah uang (value for money), DFSK Glory 560 menawarkan harga yang terjangkau (mulai dari 189 juta rupiah untuk OTR Jabodetabek) dan nilai tambah uang yang mumpuni, dengan adanya garansi 7 tahun atau 150.000 dari DFSK.