July 19, 2019

Melihat Lebih Dekat Mercedes-Benz GLE 450

Melihat Lebih Dekat Mercedes-Benz GLE 450

KENDARA.ID - Mercedes-Benz GLE, salah satu lini SUV dari pabrikan berlambang bintang bertitik tiga ini mengalami perubahan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang diselenggarakan di bilangan Tangerang, Banten. Sebagaimana pabrikan Jerman yang terkenal karena inovasinya, varian GLE terbaru ini, yang datang dengan nomenklatur GLE 450 4MATIC AMG Line untuk pasar Indonesia, juga tidak luput dari banyak inovasi dari Mercedes-Benz.

Dari segi desain, Mercedes-Benz GLE 450 baru ini hadir dengan desain baru yang memiliki aura kehadiran yang kuat. Tidak hanya itu, SUV ini juga merupakan SUV yang memiliki aerodinamika yang sangat baik, dengan koefisien hambatan udara (Cd) sebesar 0.29. Kemudian, beralih ke segi mekanis, Mercedes-Benz GLE 450 terbaru ini memiliki mesin baru dengan konfigurasi 6 silinder segaris berkapasitas 3.0 liter dengan daya maksimum 367 daya kuda dan torsi maksimum 500 Nm, yang disalurkan ke keempat roda melalui sistem all-wheel drive Mercedes-Benz yang bertajuk 4MATIC dan transmisi otomatis 9 percepatan, membuat SUV bongsor ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5,7 detik dengan kecepatan tertinggi 250 km/jam. Tidak hanya itu, mesin baru pada Mercedes-Benz GLE 450 ini juga dilengkapi dengan sistem mild hybrid bernama EQ Boost yang mampu memberikan tambahan daya sebesar 22 daya kuda untuk waktu yang singkat. Untuk menunjang performa ini, Mercedes-Benz GLE 450 juga dilengkapi dengan sistem kelistrikan dengan tegangan maksimum 48 volt.

Interior Mercedes-Benz GLE 450 juga tidak luput dari perubahan. Interior GLE 450 sekarang lebih lapang karena pertambahan jarak sumbu roda sebanyak 80 mm dibanding generasi terdahulu, yang berdampak pada pertambahan ruang kaki di baris kedua sebesar 69 mm dan pertambahan ruang kepala di bagian belakang sebesar 35 mm. Kursi penumpang di baris kedua dapat diatur secara elektrik dengan enam opsi penyesuaian, rentang maju-mundur sejauh 100 mm, rasio pelipatan 40:20:40, dan sandaran kepala dapat dilipat secara elektrik serta adanya krey elektrik di jendela baris kedua. Tidak hanya urusan kursi, GLE 450 terbaru ini juga memiliki kapasitas bagasi yang mumpuni, yaitu sebesar 825 liter, yang dapat diperbesar dengan melipat kursi baris ketiga. Kenyamanan penumpang dan pengguna ini didukung lebih jauh oleh sistem suspensi udara AIRMATIC Mercedes-Benz.

Untuk urusan hiburan dalam mobil (in-car entertainment), Mercedes-Benz GLE 450 ini hadir dengan sistem audio premium dari Burmester dengan surround sound dan sistem multimedia MBUX yang memiliki kemampuan konektivitas ke telepon pintar melalui Android Auto dan Apple CarPlay, sehingga Mercedes-Benz GLE 450 ini dapat memberikan pengalaman hiburan dalam mobil yang mumpuni.

Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC AMG Line ini dapat dibeli dengan harga Rp 1,799 miliar dalam kondisi off-the-road.