January 8, 2019

Mengupas All New Toyota Camry 2019

Toyota Camry 2.5 V
Toyota Camry 2.5 Hybrid

KENDARA.ID – Toyota memulai tahun 2019 dengan  meluncurkan generasi terbaru dari Camry, sedan berukuran besar mereka  yang telah dijual resmi di Indonesia sejak tahun 1999 lalu. Diluncurkan  di Bluegrass Bar & Grill di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan,  Toyota Camry terbaru ini memiliki kode sasis XV70 dan memiliki sejumlah  inovasi dan peningkatan yang cukup substansial dibandingkan generasi  sebelumnya.

Toyota All New Camry ini dibuat dengan menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture).  Di Indonesia sendiri, TNGA pertama kali diperkenalkan pada Toyota C-HR,  sehingga menjadikan Toyota Camry ini sebagai mobil kedua yang  menggunakan platform TNGA di Indonesia.

Untuk varian yang dijual di Indonesia, Toyota Camry terbaru ini  memiliki tiga tipe, yaitu dua tipe bermesin bensin biasa (G dan V) serta  satu varian bermesin hybrid yang mengkombinasikan mesin  bensin dengan motor listrik. Semua varian ini memiliki mesin  berkapasitas 2.500 cc dan dipasangkan ke transmisi otomatis, dengan tipe  G dan V memiliki transmisi otomatis 6 percepatan dengan torque converter serta transmisi CVT untuk varian bermesin hybrid.

Bicara harga, Toyota All New Camry ini memiliki banderol harga  Rp613.350.000 untuk tipe 2.5 G, Rp646.650.000 untuk tipe 2.5V, serta  Rp806.600.000 untuk tipe bermesin hybrid. Perlu diketahui bahwa semua harga ini adalah harga on the road untuk wilayah DKI Jakarta.

Mengenai persaingan, Toyota All New Camry ini akan bersaing dengan  Mazda6 Skyactiv, Nissan Teana, dan Honda Accord. Kami berpandangan bahwa  persaingan di kelas ini akan cukup sengit, terutama dengan Mazda,  mengingat kedua mobil ini memiliki teknologi dan kelengkapan yang  terbilang mumpuni di kelasnya.