July 19, 2019

Mercedes-Benz E300e EQ Power: Mercedes Yang Lebih Hijau

Mercedes-Benz E300e EQ Power: Mercedes Yang Lebih Hijau

KENDARA.ID - Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menggunakan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) untuk meluncurkan beberapa model terbarunya, salah satunya yaitu E300e EQ Power.

Mercedes-Benz E300e EQ Power merupakan varian terbaru dari lini sedan eksekutif E-Class yang melegenda, kali ini membawa teknologi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) dengan nama EQ Power, membuatnya menjadi lebih ramah lingkungan dibandingkan E-Class standar.

Mercedes-Benz E300e EQ Power dibekali dengan dua jenis mesin, yaitu mesin bensin 2.0 liter empat silinder turbo berdaya maksimum 211 daya kuda dan torsi 350 Nm serta modul hybrid berupa motor listrik berdaya maksimum 122 daya kuda dan torsi 440 Nm yang tersambung ke baterai berkapasitas 13,5 kWh, memungkinkan kendaraan ini memiliki keluaran torsi maksimum hingga 700 Nm ketika mesin bensin dan modul hybrid-nya bekerja bersamaan, angka emisi karbon dioksida hingga 41 gram/kilometer, angka konsumsi bahan bakar hingga 1,8 liter/100 kilometer (sekitar 55,56 kilometer/liter) pada kombinasi kedua sistem, dan daya jangkau hingga 50 kilometer dalam mode kendaraan listrik. Baterai yang menjadi bagian dari modul hybrid tersebut dapat diisi melalui dua cara: melalui kotak pengisian dari Mercedes-Benz (wall box) atau melalui soket PLN standar. Ketika Anda mengisi baterai melalui wall box bawaan Mercedes-Benz, pengisian baterai dapat tuntas dalam dua jam, sementara apabila Anda melakukan pengisian baterai melalui soket PLN standar maka waktu pengisiannya akan tuntas dalam kurang dari empat jam.

Sebagaimana lini mobil Mercedes-Benz lainnya, E300e EQ Power juga dilengkapi cukup banyak fitur, seperti blind spot assist, kokpit digital dengan layar lebar, empat port USB, kontrol layar sentuh, door sills yang dapat menyala, bantuan parkir dengan kamera 360 derajat, paket Seat Comfort yang memberikan support ekstra di jok-joknya, pencahayaan ambient dengan pilihan 64 warna, kursi depan dengan pengaturan elektrik dan fungsi memori, lampu depan LED multi-beam, suspensi udara, sunroof panoramik, paket Keyless-Go dengan hands-free, dan sistem bantuan berkendara yang komprehensif termasuk paket Lane Tracking dengan Active Lane Keeping Assist. Untuk tipe AMG-Line, fitur-fitur standar ini ditambah dengan velg 19 inci AMG, metal-weave trim dengan pelapis bahan mikrofiber ARTICO/DINAMICA, setir dari AMG, dan sistem audio dari Burmester.

Mercedes-Benz E300e EQ Power dapat dibeli dengan harga Rp 1,899 miliar off-the-road, dengan jadwal pengiriman pada kuartal keempat 2019.