LOADING

Type to search

Mercedes-Benz Indonesia Merayakan 20 Tahun SUV Mereka Eksis di Indonesia.

Rimang Nandiwardhana 09 August 2018
Share

Kendara – Tahun ini merupakan tahun yang ke-20 bagi Mercedes-Benz meluncurkan SUV Mereka di Indonesia. Sebut saja M-Class yang menemani jejak G-Class yang sudah dipasarkan sejak tahun 80’an.  M-Class merupakan titik awal kelanjutan sukses dari G Class, yang dimana seluruh SUV dari Mercedes Benz mempunyai nomenklatur menjadi “G” series, dan model inilah yang menjadi tanda pertama kalinya SUV pabrikan Jerman hadir di tanah air.

Kala itu yang diluncurkan pertama kali adalah ML 320 dengan kode bodi W 163. Mobil tersebut dibekali dengan kemampuan off-road ini menggabungkan berbagai aspek terbaik dari dua dunia yang berbeda: sistem penggerak all-wheel drive dan ground clearance tinggi serta kenyamanan khas sedan di masa itu. Saat itu, diklaim Mercy ini diklaim laku di pasar kelas SUV dengan banderol yang kompetitif.

Setelah Gelandengwagen. Mercedes Benz berupaya untuk membuat sebuah SUV dengan kenyamanan rasa sedan yang berkelas.

“Definisi SUV Mercedes-Benz pertama yang saat ini kita kenal diperkenalkan untuk pertama kalinya di
Indonesia pada tahun 1998 dan sejak saat itu meraih kesuksesan di berbagai segmen yang telah dibentuk dan didefinisikan ulang oleh model tersebut.” ujar Roelof Lamberts selaku Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) yang kami temui di GIIAS 2018.

Dengan melihat respon yang sangat positif, waktu demi waktu Mercedes-Benz meluncurkan berbagai lini produk SUV mereka, dari GLA hingga GLS. “Saat ini, Mercedes-Benz menawarkan beragam model SUV di pasaran, dari produk-produk unggulan seperti GLA dan GLC hingga GLE dan GLS,” Tambah Roelof.

Mercedes-Benz Indonesia sendiri juga mengklaim bahwa model SUV mereka sudah jadi tulang punggung mereka di Indonesia sejak dua tahun ke belakang. “Dengan pangsa pasar sebesar 35%, kendaraan SUV telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kesuksesan Mercedes-Benz di Indonesia.”

Sebagai informasi tambahan ada beberapa model SUV Mercy yang dapat sentuhan spesial,  penambahan ekstra fitur dan/penambahan varian baru. Dari GLA 200 AMG Line, GLC 200 Exclusive dan GLC 200 AMG Line, GLE 250 d, GLE 400 AMG Line yang kini mendapat ekstra fitur pada ajang GIIAS 2018.

Untuk varian baru, Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan Mercedes-AMG GLE 43 Coupe yang merupakan salah satu produk AMG bermesin 3.000 cc V6 biturbo yang tengah dijual. Dan model terakhir yang paling tinggi kelasnya adalah GLS 400 AMG Line yang merupakan sebuah SUV bongsor dengan kapasitas 7-penumpang dengan tambahan ekstra fitur.

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *