April 25, 2019

IIMS 2019: Melihat Mitsubishi Dari Dekat

IIMS 2019: Melihat Mitsubishi Dari Dekat

KENDARA.ID - Mitsubishi Motors kembali meramaikan gelaran Indonesia International Motor Show dengan produk low MPV andalan mereka, yakni Xpander. Namun, kali ini Mitsubishi tidak hanya membawa lini Xpander yang sudah mengaspal, tetapi kali ini Mitsubishi juga membawa dua varian istimewa dari Xpander ini, yaitu Xpander AP4 Concept dan Xpander Limited Edition.

Mitsubishi Xpander AP4 Concept

MITSUBISHI XPANDER AP4 CONCEPT merupakan konsep mobil reli untuk kelas AP4, yaitu kelas balap reli untuk regional Asia-Pasifik yang diisi oleh kendaraan reli berbasis kendaraan jalanan. Mobil konsep ini merupakan hasil dari pemikiran Rifat Sungkar, seorang pereli kawakan dari Indonesia, yang berkeinginan menjadikan sebuah mobil low MPV menjadi kendaraan kompetisi.

Mengambil basis dari Xpander tipe GLX, Xpander AP4 Concept sudah dimodifikasi sedemikian rupa untuk mengikuti regulasi reli kelas AP4, seperti roll cage, jok balap, transmisi balap spesifikasi reli, ban spesifikasi reli, dan body kit untuk menunjang aerodinamika maksimal.

Xpander Limited

Selain memamerkan Xpander AP4 Concept, Mitsubishi juga meluncurkan edisi terbatas dari Xpander, dengan nama Mitsubishi Xpander Limited. Dibuat untuk merayakan terjualnya 100.000 unit Mitsubishi Xpander, edisi terbatas ini hanya dibuat sebanyak 1000 unit dan memiliki sejumlah modifikasi eksklusif.

Modifikasi yang eksklusif ada pada varian Limited Edition ini adalah sebagai berikut:

  • Grafis berbentuk chequered flag dengan aksen warna hitam-merah-putih untuk tampilan yang semakin sporty
  • Jok kulit dengan bordir bertuliskan Xpander pada jok pengemudi dan penumpang depan dan aksen jahitan kontras
  • Penambahan emblem Limited di bagian belakang
  • Penambahan plakat bertuliskan nomor seri Xpander Limited

Mitsubishi Xpander Limited ini dijual dengan harga Rp276.600.000 untuk OTR DKI Jakarta, menjadikannya seharga 15 juta rupiah lebih mahal dari tipe Ultimate yang menjadi tipe dasar dari varian Limited Edition ini.