September 3, 2019

Tak Ingin Ketinggalan Pasar, Toyota Siapkan Calya Facelift!

Tak Ingin Ketinggalan Pasar, Toyota Siapkan Calya Facelift!

KENDARA.ID - Rupanya merek asal jepang ini tak tinggal diam atas kehadiran penantang yang berasal dari Prancis. Ya, Toyota jawabannya. Toyota sendiri sedang mempersiapkan penyegaran produk andalan mereka di kelas LCGC 7-Seater untuk menghadang kedatangan Renault Triber yang sudah diperkenalkan sejak GIIAS 2019 kemaren.

Ubahan yang diberikan sendiri memang sudah sepantasnya dilakukan mengingat usia Toyota Calya sendiri 3 Tahun dan belum ada facelift/improvemet sejak peluncurannya tahun 2016 silam.

Ubahan tersebut meliputi bagian depan yang dimana fascia depan berubah total dari sebelum facelift. Tampak desain bumper baru yang mengikuti bahasa desain toyota masa kini, grill baru dan berkelir dark chrome. Serta menurut sumber yang terpercaya bahwa headlamp nya kini sudah menganut model LED. Ini pertama kalinya di kelas LCGC yang mengadopsi Lampu LED dan sudah tersedia di seluruh varian (E&G). Beranjak ke samping, terlihat velg model baru (Tipe G), dan konon spion sendiri sudah menganut sistem pelipat elektris (Tipe G).

Untuk tampilan belakangnya sendiri, ubahan yang diberikan hanya backdoor garnish yang memanjang sampai ujung pintu dan berkelir dark chrome, tidak seperti pendahulunya yang hanya chrome.

Bagian Interior sendiri, ubahan yang dilakukan berdasarkan sumber terpercaya yakni warna interior baru untuk seluruh varian. Dan, khusus tipe tertinggi (G) dapat tambahan fitur, seperti Audio touch screen, steering switch, phone storage, dan back pocket. Untuk warna sendiri, akan  ada dua warna baru yaitu bronze mica metallic (mirip kepunyaan Rush) dan silver metallic (akan ada perubahan kode warna).

Peluncurannya sendiri di gadang-gadang akan di adakan bulan ini. Kita tunggu ubahan yang terjadi pada sang kembarannya, Daihastu Sigra.