April 22, 2019

Toyota C-HR Hybrid: Two Become One

Toyota C-HR Hybrid: Two Become One

KENDARA.ID - Setahun setelah diluncurkannya Toyota C-HR ke Tanah Air, Toyota kembali menghadirkan satu lagi varian C-HR untuk pasar Indonesia, kali ini dengan varian mesin hybrid.

Pengenalan Toyota C-HR

Diperkenalkan secara resmi di Jakarta pada hari Senin, 22 April 2019, Toyota C-HR Hybrid ini resmi menjadi SUV hybrid pertama Toyota yang dijual di Indonesia. Pihak Toyota Astra Motor berharap peluncuran mobil ini dapat berdampak positif terhadap pengembangan pasar dan industri kendaraan listrik di sektor otomotif nasional.

Desain velg baru untuk C-HR Hybrid, dengan ban ukuran 215/60R17

Toyota C-HR Hybrid memiliki sistem penggerak yang berbeda dengan varian non-hybrid, yaitu kombinasi mesin bensin 1.8L dengan kode 2ZR-FXE dengan daya maksimum 100 daya kuda pada 6.400 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm yang digabungkan dengan motor listrik untuk total daya kombinasi mencapai 134 hp dan 207 Nm, yang disalurkan ke transmisi CVT dengan mode semi-otomatis dengan 7 tingkat percepatan.

Penampang speedometer dan MID pada C-HR

Toyota C-HR Hybrid ini memiliki aksen coklat dan hitam yang dipadukan dengan balutan kulit pada kursi dan berbagai trim untuk menonjolkan aksen mewah. Ia juga memiliki desain velg baru dengan aksen dua warna berbalut ban berukuran 215/60 R17.

Toyota C-HR Hybrid dijual dengan harga Rp523.350.000 untuk varian single tone dan Rp524.850.000 untuk varian dual tone. Mobil ini hadir dalam enam pilihan warna yang terdiri dari dua jenis: tiga pilihan warna single tone, yaitu silver (Metal Stream), putih mutiara (White Pearl), dan hitam (Attitude Black), serta tiga pilihan warna two-tone, yaitu biru metalik dengan atap warna hitam (Blue Metallic with Black Roof), merah dengan atap hitam (Red Mica Metallic with Black Roof), dan warna baru yaitu Radiant Green ME with Black Roof, sejenis warna hijau kebiruan.