March 29, 2019

Toyota Driving Experience: Mengutamakan Kepuasan Pelanggan

Toyota Driving Experience: Mengutamakan Kepuasan Pelanggan

KENDARA.ID - Dalam upaya meningkatkan kepuasan pelanggan, Toyota membangun sebuah pusat pengujian kendaraan di bilangan Sunter, Jakarta Utara bernama Toyota Driving Experience. Kompleks ini dibangun untuk meningkatkan customer experience dan memungkinkan calon pembeli untuk mendapatkan pengalaman tes jalan/test drive yang komprehensif.

Kompleks Toyota Driving Experience di bilangan Sunter, Jakarta Utara

Kompleks ini hadir sebagai bentuk komitmen Toyota dalam mewujudkan pelayanan yang prima kepada pelanggan, mengingat tes jalan/test drive merupakan sub-bagian penting dalam lima proses pemilikan kendaraan yang oleh Toyota disebut Total Ownership Experience, yang terdiri atas tahap Search (pencarian kendaraan yang diinginkan) - Visit (kunjungan ke dealer/showroom) - Purchase (pembelian) - Obtain (perolehan unit yang dipesan) - Own (kepemilikan kendaraan). Untuk itu, Toyota berpandangan bahwa fasilitas test drive terdedikasi perlu dibuat untuk pelayanan yang terbaik.

Pemaparan awal mengenai Toyota Driving Experience
Pemaparan aneka kendaraan yang dapat diuji di Toyota Driving Experience

Toyota Driving Experience ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang, seperti lokasi yang mudah dijangkau, ketersediaan seluruh model mobil Toyota yang dijual di Indonesia, ruang tunggu ramah keluarga, serta kondisi lintasan uji yang dibuat semirip mungkin dengan kondisi dunia nyata. Prosedur pengujian juga dibuat semudah mungkin untuk kenyamanan pelanggan.

Terdapat beberapa area uji dalam kompleks Toyota Driving Experience, yang terbagi sebagai berikut:

·         Area Comfort yang terdiri dari medan aspal halus untuk menguji stabilitas dan level kebisingan mobil, slope hill untuk menguji torsi dan fitur hill assist control, dan speed bump untuk menguji pergerakan bodi mobil dan menguji suspensi mobil tersebut.

Pengujian mobil di area aspal halus
Pengujian mobil di area tanjakan

·         Area Handling yang terdiri dari lintasan U-Turn untuk menguji kemampuan kemudi mobil ketika berputar, parking condition untuk menguji kepekaan sensor dan kamera parkir, dan slalom/zigzag untuk menguji respon kemudi dan body roll mobil.

Pengujian pengendalian mobil di area zigzag

·         Area Speed, yang terdiri atas area akselerasi untuk mengetahui respon mesin mobil saat dipacu dan area pengereman untuk mengetahui efektivitas pengereman.

Pengujian di area akselerasi dan pengereman

·         Area Semi off-road yang terdiri atas lintasan kubangan air untuk mengetahui kemampuan mobil saat melintasi jalan dengan genangan air yang cukup dalam dan pot hole guna menguji kemampuan dan ketangguhan mobil.

Pengujian di area kubangan air sedalam +/- 20 cm

Penjadwalan penggunaan tes jalan di kompleks Toyota Driving Experience ini dapat dilakukan dengan mudah, yaitu cukup dengan menghubungi salesman yang melayani untuk dapat segera memesan jadwal kunjungan ke TDE. Salesman kemudian akan mendampingi pelanggan untuk melakukan tes jalan sesuai permintaan yang telah diajukan.

Kompleks Toyota Driving Experience dibuka untuk umum pada hari Selasa hingga Sabtu pukul 10.00 - 18.00 WIB serta hari Minggu pada pukul 10.00 - 16.00 WIB.