September 3, 2019

Wuling E200: Menyongsong Era Baru

Wuling E200: Menyongsong Era Baru

KENDARA.ID - Pabrikan mobil asal Tiongkok, Wuling Motors, akan kembali menyapa publik Tanah Air di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) yang akan diselenggrakan di Jakarta pada tanggal 4 dan 5 September 2019 yang akan datang. Sesuai dengan tajuk acara, Wuling Motors akan memamerkan kendaraan listrik mereka, yaitu E200.

Wuling E200 (dijual di negara asalnya dengan nama Baojun E200) sendiri merupakan kendaraan listrik kelas city car, yang menurut data dari situs web GM memiliki daya jelajah hingga 210 kilometer dalam sekali pengisian baterai berdasarkan pengukuran New European Driving Cycle (NEDC). Selain itu, kendaraan listrik ini juga memiliki kabin yang senyap, dengan GM mengklaim pada putaran 2.600 hingga 3.800 rpm, kendaraan listrik ini hanya mengeluarkan suara sebesar 40-45 desibel, sama senyapnya dengan ruangan perpustakaan. Adapun hasil ini didapat melalui penggunaan reducer pada motor listrik, penggunaan komponen AC yang lebih senyap, dan adanya teknologi penyerap getaran.

Wuling E200 dilengkapi dengan beragam fitur penunjang kenyamanan, seperti aneka rupa slot dan kompartemen di sekujur kabin serta sistem interaktif yang dapat menampilkan informasi mengenai status pengisian daya, status inspeksi kendaraan, dan lain sebagainya.