KENDARA.ID – Satu tahun sudah, BYD M6 mengaspal di Tanah Air. BYD Motor Indonesia merayakannya dengan menggelar acara spesial bertajuk EVentureland: BYD M6 1st Anniversary, di Lido Music & Art, Sukabumi, Jawa Barat. Acara yang bertepatan dengan bulan keluarga nasional ini merupakan bentuk apresiasi BYD kepada para konsumen yang tergabung dalam komunitas BEYOND, sebagai bagian dari perjalanan elektrifikasi BYD di Indonesia. Pengguna BYD dapat mengajak keluarga menikmati beragam aktivitas seru, dengan suasana segar dan menyenangkan.
Sebagai MPV listrik pertama yang diperkenalkan BYD di Indonesia, BYD M6 mendapat sambutan positif sejak kehadirannya pada 2024. Model ini turut menjawab kebutuhan mobilitas keluarga modern sebagai MPV listrik yang nyaman, efisien, dan canggih. Kehadirannya juga turut mempererat hubungan antara pengguna EV melalui aktivitas dan pengalaman bersama, hal itu memperkuat posisi BYD sebagai pionir dalam perkembangan ekosistem EV di Indonesia.
Tidak hanya membanggakan atas pencapaian penjualannya, dalam satu tahun terakhir BYD M6 turut melahirkan komunitas konsumen bernama BEYOND yang aktif, loyal, dan inspiratif. Komunitas ini berkembang menjadi agen perubahan positif yang mendorong gaya hidup ramah lingkungan dan mendukung transisi menuju mobilitas berkelanjutan.

Sebagai bentuk apresiasi kepada BEYOND, BYD menghadirkan rangkaian acara yang berlangsung selama dua hari pada 14-15 Juni 2025. BYD mengajak para pemilik untuk meninkmati berbagai aktivitas di ruang terbuka, mulai dari outbound, mini zoo, hingga malam keakraban dengan berkemah dan nonton bareng (nobar) di bawah langit Sukabumi. Berlanjut di hari kedua, pada puncak selebrasi ini BYD menghadirkan 100 unit mobil listrik dari BYD yang terdiri dari berbagai tipe seperti BYD M6, BYD Seal, BYD Sealion 7, BYD Dolphin, sampai BYD Atto 3. Selain untuk merayakan satu tahunan BYD M6 di Indonesia, rangkaian kegiatan ini dirancang untuk menunjukkan semangat bersama menuju masa depan mobilitas berkelanjutan.
EVenturland: Pengalaman Berlibur di Alam Luar yang Didukung dengan Teknologi V2L BYD

Sebagai acara khusus untuk keluarga besar pemilik BYD, EVtureland menghadirkan berbagai aktivitas interaktif yang dirancang untuk segala usia mulai dari Ayah, Ibu, hingga anak-anak. Peserta dapat menikmati permainan seperti Wall Climb and Slide, Ball Pool, Arcade Basketball, Mini Golf, Flying Kites, Car Painting, DIY Painting, Playstation, Just Dance, hingga berbagai macam permainan karnaval seperti Can Toss, Cactus Ringer dan Horse Shoe. Tidak hanya permainan, peserta juga bisa menikmati fasilitas relaksasi dan menampilan dengan kursi pijat dan barber Shop yang disediakan.
Tentu aktivitas ini didukung oleh teknologi V2L dari BYD, dengan menggunakan beberapa kendaraan BYD sebagai sumber listrik untuk menghidupkan area hiburan, lampu tenda, bahkan panggung utama untuk menunjukkan kapabilitas produk BYD atas dukungan terhadap gaya hidup aktif, diluar sekedar mobilitas harian.
BYD juga membuka kesempatan bagi peserta yang memiliki usaha untuk memamerkan produk seperti aksesoris kendaraan, pakaian, hingga produk kreatif lainnya dengan menggunakan mobil masing-masing sebagai tempat berjualan. Hal ini membuka ruang baru bagi komunitas untuk saling mendukung dan berkembang bersama.
Eagle Zhao, President Director PT. BYD Indonesia mengatakan “MPV tetap menjadi segmen yang sangat diminati di Indonesia, dan BYD M6 hadir menjawab kebutuhan tersebut dengan menggabungkan kenyamanan, efisiensi energi, dan teknologi modern yang relevan dengan gaya hidup keluarga masa kini. Kami sangat bersyukur atas sambutan luar biasa dari masyarakat sejak peluncurannya. Dalam waktu satu tahun, BYD M6 tak hanya mendapatkan tempat di hati keluarga Indonesia, tetapi juga mengukir pencapaian penjualan yang membanggakan dan berbagai penghargaan bergengsi.”
“Perayaan ini menjadi momen spesial untuk berbagi kebahagiaan bersama keluarga dan
komunitas, sekaligus memperkuat komitmen kami dalam menghadirkan solusi mobilitas yang
lebih cerdas, ramah lingkungan, dan berkelanjutan bagi masa depan Indonesia,” Tutur Eagle Zhao.
Satu Tahun Sudah, BYD M6 Mengaspal di Indonesia
BYD M6 telah mengukir jejak kesusksesan yang signifikan di industri otomotif Indonesia dalam satu tahun terakhir. Sebagai Multi Purpose Electric Vehicle (MPEV) pertama dari BYD, M6 mendapat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat. Sejak distribusi perdananya pada Juni 2024, BYD M6 berhasil mencatat penjualan wholesales sebanyak 10.100 unit, hal itu merupakan cerminan dari tingginya kepercayaan pasar terhadap produk ini.

Tak hanya itu, BYD M6 juga telah meraih berbagai penghargaan di industri otomotif, seperti Car of The Year & The Best Deluxe EV pada GridOto Awards 2024, Best Functionality Electric Car pada Carvaganza Editors’ Choice 2024, The Best Medium MPV EV pada OTOMOTIF Award 2025, dan pengharaan lainnya yang diraih oleh BYD M6. Deretan pencapaian ini memperkuat posisi BYD M6 sebagai salah satu MPEV yang paling diperhatikan di Indonesia.
Lewat pendekatan yang fokus pada konsumen, komunitas, serta komitmen terhadap keberlanjutan, BYD menargetkan BYD M6 agar terus menjadi pilihan utama di segmen MPEV sekalgius mendorong percapatan adopsi kendaraan listrik di Indonesia. Melalui acara ini, BYD tidak hanya menghadirkan inovasi atas teknologi kendaraan listrik yang ramah lingkungan, melainkkan mengajak keluarga Indonesia untuk secara langsung merasakan betapa menyenangkan, dinamis dan bermakna-nya mobilitas berkelanjutan, dimulai dari momen kebersamaan sederhana yang mendekatkan, membangun, dan menginspirasi.