KENDARA.ID – Pada Rabu (6/8), VinFast mengumumkan kebijakan berlangganan baterai untuk seluruh lini kendaraan VinFast, mulai dari VF 3, VF 5, VF e34, VF 6, dan VF 7. Program yang termasuk kompetitif ini membuka peluang bagi kalian para pengendara untuk memiliki kendaraan VinFast mulai dari Rp.156 Juta dan langganan baterai mulai dari Rp.253.000/bulan. Harga tersebut bergantung pada tipe mobil yang kalian pilih.
Kebijakan penjualan dan purna jual yang menarik ini merupakan bentuk komitmen VinFast dengan pendekatan “Berpusat Pada Pelanggan”, dengan tujuan untuk meredam kekhawatiran para pengendara akan turunnya nilai jual kendaraan.
Berlaku mulai 1 Agustus 2025, kebijakan ini terbagi atas dua opsi fleksibel yang dapat dipilih oleh para pengendara: Membeli kendaraan berikut dengan baterai, atau membeli kendaraan dengan sistem berlangganan baterai (tanpa batasan jarak tempuh).
Selain itu, kebijakan ini menekan biaya yang signifikan untuk seluruh lini mobil VinFast, sekaligus memberi kebebasan bagi para pengendara sesuai dengan kebutuhan.
Berikut penawaran VinFast dengan penghematan yang signifikan untuk setiap model:
• VF 3 (mini-SUV): Harga khusus OTR Rp156 juta dengan skema berlangganan baterai, hemat hingga Rp74,13 juta dibandingkan harga penuh. Biaya langganan bulanan: Rp253 ribu.

• VF 5 Eco (segmen A): Harga OTR Rp232 juta dengan potensi penghematan hingga Rp91,17 juta. Biaya langganan bulanan: Rp468 ribu.

• VF e34 (segmen C): Bisa dimiliki dengan harga Rp299 juta, hemat hingga Rp112,86 juta – penghematan tertinggi di seluruh lini. Biaya langganan: Rp593 ribu per bulan.

• VF 6 (Eco & Plus): Biaya langganan bulanan untuk kedua tipe hanya Rp650 ribu. Harga OTR Rp335 juta (Eco) dan Rp394 juta (Plus), masing-masing hemat Rp49,995 juta dan Rp45,6 juta.

• VF 7 (Eco & Plus AWD): Harga OTR Rp449 juta (Eco) dan Rp539 juta (Plus AWD), dengan penghematan Rp50 juta dan Rp60 juta. Biaya langganan bulanan: Rp905 ribu (Eco) dan Rp1.031.000 (Plus AWD).

Kebijakan berlangganan baterai ini menjadi langkah VinFast sebagai pionir dalam memberi opsi berlangganan baterai. Strategi ini dirancang untuk meminimalisir kekhawatiran para pengendara sekaligus menurunkan biaya kepemilikan sejak awal. Oleh karena itu, VinFast tidak hanya memperluas penerapan kebijakan ini ke model-model terbaru seperti VF 3, VF 6, dan VF 7, tetapi juga menyempurnakan ketentuan serta harga langganan untuk VF 5 dan VF e34. Pengendara yang sebelumnya telah memilih skema langganan baterai juga akan secara otomatis menikmati tarif baru ini tanpa biaya tambahan.
Selain fleksibel, skema ini juga menjadi bentuk komitmen VinFast terhadap konsumen. VinFast bertanggungjawab penuh atas performa baterai, termasuk perawatan berkala, berbaikan, hingga penggantian jika battery health sudah berada dibawah 70%.
Kebijakan langganan baterai ini juga melengkapi berbagai program penjualan dan purna jual VinFast di Indonesia, termasuk: gratis pengisian daya di stasiun V-GREEN, bonus uang tunai dan aksesoris, bunga kredit ringan, serta jaminan harga jual kembali hingga 90%
setelah enam bulan dan 70% setelah 3 tahun.
Kariyanto Hardjosoemarto, CEO VinFast Indonesia, menyampaikan, “Filosofi ‘customer- centric’ mendorong kami untuk terus menghadirkan kebijakan yang relevan dan memberikan manfaat nyata bagi konsumen di Indonesia sepanjang perjalanan kepemilikan kendaraan mereka. Sebagai pelopor model langganan baterai di pasar ini, kami sangat terdorong oleh respons positif yang telah kami terima. Karena itu, kami menyempurnakan kebijakan ini, mulai dari harga awal kendaraan hingga ketentuan langganan bulanan, tidak hanya untuk menyediakan solusi finansial yang lebih fleksibel, tetapi juga untuk menegaskan komitmen jangka panjang kami kepada pelanggan dalam mendukung transisi menuju kendaraan ramah lingkungan.”
Sejak memasuki pasar Indonesia lebih dari setahun lalu, VinFast hadir dengan pilihan model seperti VF 3, VF 5, dan VF e34, hingga VF 6 dan yang terbaru, VF 7. Semua didukung oleh beragam program penjualan dan layanan purna jual yang menarik. VinFast juga terus memperluas jaringan dealer, bengkel resmi, serta kerja sama dengan mitra perbankan, guna memastikan proses transisi ke kendaraan listrik yang lebih mudah dan nyaman bagi seluruh konsumen di Indonesia.