KENDARA.ID – PT. Chery Sales Indonesia (CSI) meraih pencapaian gemilang selama pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 di ICE BSD City, Tangerang. Dalam Pameran Otomotif akbar tersebut, Chery berhasil membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 2.153. Angka tersebut menunjukkan lonjakkan signifikan sebesar 113%, jika dibandingkan dengan GIIAS tahun sebelumnya yang meraup 1.009 SPK. Keberhasilan ini melebihi ekspetasi target yang ditetapkan Chery di awal GIIAS 2025 sebanyak 2.000 SPK, hal itu menjadi cerminan dari kepercayaan para pengendara atas inovasi dan kualitas produk Chery di pasar otomotif Tanah Air.
Lini kendaraan berteknologi Chery Super Hybrid (CSH) menjadi kontributor terbesar karena terjual sebanyak 44% dari total SPK. Popularitas ini juga diikuti oleh kendaraan dari segmentos electric vehicle dengan kontribusi sebanyak 35%, sementara varian Internal Combustion Engine (ICE) menyumbang sebanyak 21%. Dominasi kendaraan dengan teknologi new energy memberikan sinyal kuat akan pergeseran preferensi konsumen ke arah kendaraan yang lebih ramah lingkungan dan efisien.
Chery TIGGO 8 CSH turut berkontribusi sebagai tulang punggung Chery selama GIIAS 2025, dengan kontribusi sebanyak 24% dari total SPK dan menjadi kendaraan dengan tahta PHEV no.1 di Indonesia. Menempati posisi kedua, Chery J6 berhasil terjual sebanyak 22% dari total SPK, hal tersebut membuktikan semakin banyaknya pengendara yang terpikat dengan pesona Chery J6. Sementara itu, Chery TIGGO Cross CSH Hybrid menempati posisi ketiga dengan kontribusi 16% dari total SPK, disusul oleh Chery E5 yang berkontribusi sebesar 12% dan mengamankan posisi keempat. Komposisi penjualan ini merupakan bukti strategi Chery dalam menghadirkan kendaraan yang relevan dengan kebutuhan para pengendara.

“Pencapaian luar biasa yang kami raih di GIIAS 2025 merupakan hadiah terbaik atas kerja keras kami dalam menghadirkan inovasi teknologi yang sesuai dengan permintaan pasar otomotif Indonesia. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh Chery Family yang telah mempercayakan pilihannya kepada produk kami. Kepercayaan ini, khususnya pada lini kendaraan Chery Super Hybrid (CSH), menjadi simbol kuat bahwa masyarakat menerima dengan baik teknologi NEV yang kami hadirkan, baik HEV, PHEV maupun BEV,” tutur Rifkie Setiawan, Head of Brand & Marketing Department PT Chery Sales Indonesia.
Strategi Holistrik dan Inovasi Ala Chery untuk Menarik Pengunjung GIIAS 2025

Chery sukses memikat perhatian pengunjung GIIAS 2025 dengan berbagai strategi komprehensif, tentu dengan mengusung tema “New Technology, New Integration, New Mission.” Booth seluas 1.428 m² dirancang canggih dan futuristik, merefleksikan visi Chery akan masa depan mobilitas. Chery menghadirkan 10 model dari lini SUV Premium, diantaranya hery E5, Chery J6, Chery TIGGO Cross CSH Hybrid, Chery TIGGO 8 CSH, dan Chery TIGGO 9 CSH.
Chery TIGGO Cross CSH Hybrid tampil fenomenal dan berhasil menjadi pusat perhatian hingga menyabet penghargaan bergengsi sebagai “Favorite Hybrid Vehicle” dari pihak penyelenggara pada acara Exhibitor Night GIIAS 2025, Sabtu (2/8). Penghargaan ini diraih berkat kelengkapan kombinasi keunggulannya mulai dari efisiensi bahan bakar impresif hingga 30,3 km/liter, kabin yang senyap untuk kenyamanan berkendara maksimal, sertifikasi keselamatan bintang lima dari ANCAP, hingga kemampuan menempuh jarak lebih dari 1.000 Km dalam sekali pengisian penuh.
“Melalui Chery TIGGO Cross CSH Hybrid, kami ingin memastikan bahwa inovasi teknologi di segmen kendaraan energi terbarukan (NEV) dapat diakses oleh lebih banyak kalangan, dengan harga yang sangat kompetitif mulai dari Rp 299.900.000,- (OTR Jakarta) untuk varian Comfort dan Rp 319.800.000,- untuk varian Premium,” tambah Rifkie.
Seluruh pencapaian di GIIAS 2025 merupakan cerminan nyata dari komitmen Chery dalam memahami dan menjawab ekspektasi masyarakat Indonesia. Melalui pendekatan yang holistik, mulai dari produk berkualitas, layanan personal, hingga pengalaman pameran yang inspiratif, Chery menegaskan bahwa setiap langkahnya selalu berpusat pada kebutuhan dan aspirasi pelanggan.