KENDARA.ID – Rabu (3/12) BMW Group Indonesia , menyelenggarakan BMW Technology Workshop 2025 untuk menggarisbawahi dua kekuatan intinya: inovasi teknologi dan kualitas sumber daya manusia, serta memperkenalkan program strategis Customer Support dan Marketing. Acara ini menegaskan komitmen BMW dalam menghadirkan pengalaman berkendara premium yang didukung oleh kemampuan teknis terbaik dan layanan pelanggan berstandar global. Salah satu fokus utama adalah BMW Technician Excellence Competition 2025, sebuah kompetisi nasional yang diikuti lebih dari 200 teknisi dari seluruh jaringan diler BMW di Indonesia.

Kompetisi Teknisi Unggulan tahun ini dirancang untuk memastikan standar layanan purna jual BMW selaras dengan standar global. Proses seleksi ketat menguji penguasaan teori dan teknologi terbaru BMW. Babak semifinal untuk pertama kalinya menghadirkan tantangan berbasis RITA (platform diagnosis jarak jauh milik BMW), di mana peserta harus mendiagnosis kendaraan tanpa sentuhan fisik, mencerminkan masa depan layanan yang semakin terhubung dan berbasis data. Grand Final diikuti oleh delapan teknisi terbaik dan digelar secara langsung di hadapan rekan media untuk pertama kalinya. Tiga pemenang terbaik dinobatkan, yaitu Juara 1: Punjung Warsito (BMW Astra Serpong), Juara 2: Nurdin Syahroni (BMW Astra Cilandak), dan Juara 3: Muhammad Zuhri (Plaza MINI Green Garden). Para pemenang akan mendapatkan hadiah trip serta training ke BMW Group Asia pada tahun 2026.
Selain kompetisi teknis, BMW Indonesia juga memperkenalkan BMW Group Festival of JOY, sebuah program akhir tahun yang menghadirkan penawaran terbaik bagi pelanggan BMW, MINI, dan BMW Motorrad dalam satu festival. Festival ini akan digelar pada 12 hingga 14 Desember 2025, di Hall C2, JIEXPO Kemayoran, mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Acara ini menampilkan lebih dari 20 unit kendaraan display, termasuk kendaraan listrik (BEV), BMW X, BMW M, dan MINI terbaru. Pengunjung berkesempatan melakukan test drive lebih dari 40 unit gabungan dari ketiga merek. Program pembelian eksklusif menawarkan Direct Gift yang menarik untuk model NIK25 dan NIK24 tertentu, seperti BMW Lifestyle Collection, Voucher Travel Garuda Indonesia, hingga Advanced Car Eye 3.0. Hadiah utama Lucky Draw adalah BMW G 310 GS senilai hampir Rp 180 juta.
Seluruh kendaraan BMW hadir dengan layanan purna jual premium yang komprehensif, mencakup BMW Service Inclusive (bebas biaya perawatan 6 tahun dan garansi 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh), BMW Group Tire Coverage (perlindungan ban 2 tahun, mencakup 100% biaya penggantian hingga 2 ban per tahun), dan BMW Roadside Assistance Services gratis selama 3 tahun. Layanan ini juga mencakup Seamless Mobility, termasuk penyediaan kendaraan pengganti, akomodasi hotel, dan Mobile Technician.






