Crossover Kencang dari Eropa, Rakitan Tangan Anak Bangsa 🇮🇩

Ini adalah Mercedes-AMG GLA 35 yang siap memanjakan penggemar AMG dengan harganya yang cukup terjangkau, karena dirakit di Tanah Air.

KENDARA.ID – Halo para pengendara! Kali ini kami berkesempatan untuk mencicipi sebuah crossover yang dari Mercedes-Benz! yaitu Mercedes-AMG GLA 35. Model AMG yang satu ini merupakan model yang di rakit di Indonesia, tepatnya di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, bersama dengan Mercedes-AMG A35 Sedan.

GLA 35 sendiri merupakan model SUV AMG paling terjangkau yang dipasarkan Mercedes-Benz di Indonesia. Dibanding GLA standar, Mercedes-AMG GLA 35 dapat dibedakan dari gril model Panamerica yang menambah kesan sporty dan gagah pada mobil ini. Kemudian, SUV ini dibekali dengan pelek 19 inci dengan desain 5-twin-spoke, serta beragam pernak pernik khas AMG lainnya yang menambah kesan sporty dan agresif. Tentu saja, identitas AMG dan GLA 35 yang tertuang pada emblem di bagian belakang menjadi pembeda yang paling kentara, terutama bagi orang yang bukan penggemar Mercedes-Benz.

Masuk ke interior, seperti GLA standar, mobil ini dilengkapi layar instrumen kluster yang seakan menyatu dengan layar multimedia yang menggunakan software MBUX. Bedanya, GLA 35 dilengkapi mode AMG yang hadir pada dua layar tersebut. Mode ini membuat suasana serasa lebih sporty, karena mode AMG ini menampilkan besaran tenaga yang dikeluarkan mobil hingga informasi tentang mesin atau performa lainnya. Hadir juga panoramic sunroof yang menambah kesan lega di kabin.

Mobil ini di bekali dengan dapur pacu yaitu unit 2.000 cc yang dibekali twin-scroll exhaust gas turbocharged. Berkat turbo tersebut, mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 306 hp dan torsi 400 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi 8-speed dual clutch. Mercedes-Benz mengklaim, SUV ini mampu melesat 0-100 km/jam dalam waktu 5,2 detik saja.

Bagaimana dengan harganya? Berkat skema CKD, Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC ini dapat ditebus dengan harga Rp 1,105 miliar dengan status off the road.