Harga MG ZS Facelift Diumumkan, Paling Value For Money?

Dibandingkan rivalnya di kelas compact SUV, mobil ini ditawarkan dengan harga yang lebih murah namun dengan fitur yang lengkap.

KENDARA.ID – Harga MG ZS facelift resmi diumumkan di Indonesia, setelah sebelumnya diperkenalkan pada 9 September silam. ZS pertama kali dijual di Indonesia pada Maret 2020 lalu, dimana saat itu model SUV ini sudah out-of-date dibanding versi global. Nah, kali ini compact SUV rival Honda HR-V ini ini mendapat berbagai penyempurnaan.

Dikembangkan produsen China yakni SAIC Motor, dengan merek asal Inggris dan diproduksi di Thailand, MG ZS terbaru ini mengalami perubahan utama pada bagian depan dan belakang, yang kini telah mengadopsi bahasa desain MG baru dan menghilangkan kesan ‘mirip Mazda’. Jadi mirip Mercy? Lampu depan berdesain baru dan kini sudah mengadopsi lampu projector LED. Sementara lampu belakang desainnya juga direvisi dan sudah mengadopsi LED juga untuk lampu malam.

Tersedia tipe Activate, Ignite dan Magnify, seluruh tipe kini sudah dilengkapi head unit yang lebih besar berukuran 10,1 inci, electric parking brake, dan auto brake hold. Unttuk tipe Magnify, fitur panoramic sunroof dan 6 airbag tetap dipertahankan, dimana fitur-fitur ini sudah tersedia di ZS lama tipe Ignite. Begitu pula keyless entry, cruise control, leather seat dan TPMS.

Fitur baru lainnya yang disematkan mencakup panel instrumen baru dengan layar MID 7 inci (Ignite & Magnify), kamera 360 (Magnify), rain sensing wiper (Magnify), auto head lamp (Magnify), hingga electric seat untuk jok driver (Magnify).

Selain sisi kosmetik dan fitur, sisi mekanikal juga diubah dengan hadirnya transmisi CVT 8-speed (simulated) menggantikan transmisi 4-speed automatic konvensional. Sementara, sektor mesin tak mendapat perubahan, tetap menggunakan unit 1.500 cc 4-silinder bensin dengan output 114 PS dan 150 Nm.

Berikut adalah harga MG ZS facelift per September 2021, OTR Jakarta:

  • MG ZS Activate CVT – Rp 269,8 juta
  • MG ZS Ignite CVT – Rp 289,8 juta
  • MG ZS Magnify CVT – Rp 309,8 juta

Inikah mobil paling value for money di kelasnya?