Nissan Magnite Resmi Diluncurkan di Indonesia, Start Rp 208,8 Juta

KENDARA.ID – Nissan Magnite resmi diluncurkan di Indonesia. Berada di kelas yang sama dengan Kia Sonet, senjata Magnite adalah fitur yang lengkap di harga yang terjangkau.

Menggunakan platform CMF-A+ seperti Renault Triber, pada awalnya Magnite dikembangkan untuk merek Datsun. Namun, karena merek Datsun segera dibubarkan, Magnite akhirnya dijual dengan merek Nissan.

Magnite telah dilengkapi dengan fitur keselamatan VDC, HSA, TPMS, dan around view monitor (kamera 360 derajat), serta fitur lain seperti lampu depan full LED dengan DRL, speedometer TFT LCD, keyless entry dengan start/stop button, head unit 8 inci, cruise control dan climate control. Selain itu, fitur dual airbag, ABS, EBD dan BA sudah menjadi standar.

Magnite untuk pasar Indonesia ditenagai mesin HRA0 1.000 cc turbo yang dipasangkan dengan transmisi 5-speed manual atau CVT. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 100 PS dan torsi 160 Nm (manual) atau 152 Nm (CVT).

Harga Magnite di Indonesia dibanderol mulai Rp 208,8 juta, yang menjadikannya SUV termurah di Indonesia. Tipe tertinggi dibawah Rp 238,8 juta, jauh dibawah tipe teratas rivalnya Kia Sonet (Rp 289 juta).