KENDARA.ID – Suzuki Fronx dikenal sebagai mobil yang “Value for Money,” oleh karena itu, PT. Suzuki Indomobil Sales memberikan keuntungan tambahan bagi kalian para pengendara untuk memperkuat julukan tersebut. Keuntungan ini merupakan solusi hemat berupa program perawatan berkala gratis hingga 50.000 km atau 30 bulan masa kepemilikan. Jika dihitung, program tersebut dapat memangkas pengeluaran hingga Rp.5.000.000,-. menarik bukan?
“Pengalaman Suzuki selama lebih dari 5 dekade di Indonesia, membuat kami sangat memahami kebutuhan nyata konsumen saat menyiapkan Suzuki Fronx. Selain produk berkualitas, pelanggan juga menginginkan ‘peace of mind’ ketika menggunakannya. Untuk memenuhi rasa tenang tersebut, kami berikan program perawatan berkala secara gratis pada jarak tempuh 0 – 50.000 km.” terang Hariadi, selaku Asst. to Aftersales Department Head of Service PT SIS.
Program tersebut memungkinkan para pengendara Suzuki Fronx mengurangi beban finansial selama hampir tiga tahun pertama atau 50.000 km. Demi kinerja hybrid yang optimal, pengendara varian SGX dan GX perlu menyiapkan biaya khusus saat kendaraan sudah memasuki masa service di 40.000 km. pihak SIS mengimbau para pengendara agar senantiasa melihat syarat dan ketentuan yang tertera pada buku pedoman perawatan kendaraan.
Sebagai bentuk customer oriented, Suzuki juga menyuguhkan gambaran total biaya perawatan berkala Suzuki Fronx untuk periode 60.000 – 100.000 km berdasarkan varian dan transmisi. Berikut kisaran yang dapat dijadikan acuan:
-Suzuki Fronx GL MT: Rp5.842.758,-
-Suzuki Fronx GL AT: Rp6.268.958,-
-Suzuki Fronx SGX/GX MT: Rp8.941.409,-
-Suzuki Fronx SGX/GX AT: Rp9.586.809,-
Estimasi biaya tersebut sudah meliputi aspek-aspek seperti jasa, fast moving parts (filter oli, busi, filter udara, paking oli, drive belt), dan produk dari ECSTAR (oli mesin, minyak rem, radiator coolant, oli transmisi) sesuai dengan spesifikasi kendaraan.
*Biaya tersebut diluar harga spare parts berdasarkan pilihan konsumen (contoh: body parts, engine parts).
Tidak hanya “Value for Money,” Suzuki juga menanamkan nilai “Peace of Mind” bagi para pengendara Suzuki Fronx. Bagi pemilik model SGX dan GX (Hybrid), Suzuki memberikan warranty untuk menjamin perlengkapan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) hingga 8 tahun / 160.000 km.

“Memiliki Suzuki Fronx merupakan pilihan yang ekonomis, baik secara jangka pendek maupun jangka panjang. Biaya perawatan rutin tergolong rendah, harga spare parts yang relatif ringan berikut cepatnya ketersediaan, serta dukungan penyebaran lebih dari 200 Bengkel Resmi yang dekat dari rumah pelanggan secara terintegrasi memberikan kepuasan dan ketenangan bagi konsumen dimanapun,” imbuh Hariadi.
Kontribusi Besar Bagi Penjualan
Sejak diluncurkan hingga akhir Juli 2025, Suzuki Fronx berhasil mencetak 4.000 pemesanan. Dalam waktu relatif singkat, SUV terbaru ini berkontribusi sebesar 47% dari total penjualan periode Juli 2025. Menjadikan Fronx sebagai Idola baru bagi masyarakat Indonesia berkat kesuksesan tersebut.

Tidak hanya itu, SUV bergaya coupe ini juga menyandang gelar Favourite Passenger Car Crossover yang di dapat pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025. Sebelumnya, kendaraan menggemaskan ini juga menyandang predikat Best Brand Crossover Pendatang Baru Ramah Kantong dari SBBI Award.
Suzuki Fronx hadir dengan 3 pilihan varian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon konsumen. Pada varian teratas, Fronx dilengkapi mesin hybrid (SHVS) serta teknologi Suzuki Safety Support yang bertugas sebagai Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) guna memberikan tambahan rasa aman bagi pengguna selama perjalanan. Tidak hanya itu, segudang kelebihan serta kelengkapan menarik dapat dijelajahi oleh publik melalui halaman resmi Suzuki Indonesia yaitu www.suzuki.co.id.