Honda Brio Facelift 2023 Diluncurkan di Indonesia

Dengan ubahan ini, harga Honda Brio RS naik Rp 10,8 juta, sedangkan harga Brio Satya naik Rp 1,5 juta.

KENDARA.ID – Honda Brio facelift 2023 telah resmi diluncurkan di Indonesia dan memberikan beberapa perubahan menarik untuk mobil yang menjadi andalan Honda di Indonesia. Meskipun tidak mengalami perubahan drastis sesuai dengan statusnya yaitu minor change, namun Honda memberikan beberapa fitur baru untuk mobil terlaris di Indonesia pada 2020 dan 2022 ini.

“Sejak awal diluncurkan sampai saat ini, Honda Brio terus menjadi model yang sangat diminati oleh konsumen, bahkan beberapa kali menjadi model dengan penjualan tertinggi di Indonesia. Kami percaya bahwa dengan desain eksterior dan interior yang semakin sporty dan stylish, fitur semakin lengkap, serta didukung mesin terbesar di kelasnya, efisiensi bahan bakar, dan harga yang terjangkau, Honda Brio akan terus menjadi mobil pilihan yang memberikan rasa bangga bagi setiap pemiliknya,” sebut Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor di acara peluncuran.

Salah satu fitur baru yang tersedia di Brio RS adalah lampu depan LED dengan DRL dan foglamp LED, electric retract mirror, smart entry dengan engine start stop button, speedometer baru dengan MID LCD, dan head unit 7 inci baru dengan Apple CarPlay + Android Auto. Tidak hanya itu, mobil ini juga mendapatkan warna pelek baru, lampu belakang smoked, diffuser belakang baru, motif jok baru, dan motif dashboard baru.

Sementara itu, Brio Satya juga mendapat sedikit perubahan seperti lampu DRL meski masih menggunakan lampu utama halogen, pelek dual tone, interior hitam, dan auto up/down window. Namun, Brio Satya tipe S dan E kini tidak dilengkapi foglamp. Tersedia juga warna baru untuk Brio, yaitu Electric Lime Metallic yang menggantikan warna Carnival Yellow. Pilihan warna baru lainnya yaitu Stellar Diamond Pearl (RS) dan Meteoroid Gray Metallic. Terdapat pula warna Phoenix Orange Pearl two-tone (RS), Crystal Black Pearl,  Rallye Red (Satya) dan Taffeta White (Satya). Mesinnya tetap menggunakan mesin 1.200 cc dengan tenaga sebesar 90 PS.

Dengan perubahan dan peningkatan fitur, harganya pun naik. Harga Brio Satya kini mulai dari Rp 165,9-191,9 juta (naik 1,5 juta), sedangkan Brio RS dibanderol mulai dari Rp 233,9-243,9 juta (naik 10,8 juta). Meskipun harga naik, namun beberapa fitur baru yang ditambahkan diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi konsumen yang mencari mobil dengan performa yang baik dan nyaman.

Harga New Honda Brio Facelift 2023

New Honda Brio Satya

  • S MT: Rp 165.900.000
  • E MT: Rp 180.600.000
  • E CVT: Rp 191.900.000

New Honda Brio RS

  • RS MT: Rp 233.900.000
  • RS CVT: Rp 243.900.000

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.