BMW Indonesia resmikan BMW Ultima, BMW MINI Approved Bodyshop Pertama di Indonesia

BMW Ultima menjadi BMW Approved Bodyshop pertama di Indonesia, dengan approval dari BMW AG di Munich.

KENDARA.ID – BMW Group Indonesia meluncurkan workshop BMW Ultima sebagai BMW Approved Bodyshop pertama BMW di Indonesia (16/3). Bengkel ini adalah hasil kerjasama BMW Indonesia dengan PT Karya Prima Ultima, dan merupakan fasilitas perbaikan dan pengecatan kendaraan BMW dan MINI dengan standar global BMW, dengan approval dari BMW AG di Munich, Jerman.

Berlokasi di Jalan Ciater Nomor 28A, Serpong, Tangerang Selatan, BMW Ultima dapat melakukan perbaikan dan pengecatan untuk 20 mobil sekaligus. Tidak hanya melayani mobil BMW dan MINI, bengkel BMW ini juga melayani perbaikan dan pengecatan untuk kendaraan premium lainnya. Fasilitas yang dimilikinya meliputi Customer Lounge, Reception at the Car (RATC), Wheels and Tire Area, Mechanical Workbay, Body Repair, dan Paint Area.

Sebagai BMW Approved Bodyshop, BMW Ultima dilengkapi dengan teknisi andal, peralatan diagnostik terbaru, serta parts original BMW dan MINI. Workshop ini mengusung konsep sustainability terlengkap mulai dari penggunaan teknologi dan bahan ramah lingkungan, penggunaan 100 persen cat fast-drying berbahan dasar air, waste management, hingga penggunaan tata cahaya alami untuk menghemat energi.

Menurut President Director PT Karya Prima Ultima Peter Anugrah, BMW Ultima juga merupakan satu-satunya fasilitas perbaikan kendaraan di Indonesia yang mampu memperbaiki bagian kendaraan berbahan Carbon atau Carbon Fiber Reinforced Plastic.

“BMW Ultima menghadirkan pengalaman pelanggan dan hasil pengerjaan terbaik melalui standar tertinggi BMW. Untuk pengecatan hanya dibutuhkan waktu 3 hari. BMW Ultima bisa menampung hingga 80 unit kendaraan,” ujar Peter. Selain Peter Anugrah, acara peresmian juga dihadiri Ramesh Divyanathan (President Director BMW Group Indonesia), serta Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Untuk jam operasional, BMW Ultima beroperasi enam hari seminggu, mulai dari Senin hingga Sabtu dan buka dari jam 8 pagi sampai dengan jam 5 sore, kecuali di hari Sabtu hanya sampai jam 12 siang.