BMW 3-series Improvement 2021, Apa Saja Bedanya?

Line-up BMW bersolek pada 2021, salah satunya 3-series ini. Mari kita lihat bedanya.

KENDARA.ID – Memasuki tahun 2021, BMW melakukan serangkaian improvement pada produknya, misalnya beberapa lalu line-up X1, X3 dan X5 yang mendapatkan sejumlah perubahan. Kali ini, giliran sedan terlaris mereka, 3-series yang mendapatkan update.

Update ini dilakukan khusus untuk trim 330i M Sport. Apa saja bedanya? Pertama-tama, pelek mobil ini membesar dari 18 inci menjadi 19 inci. Tak hanya diameternya yang membesar, desainnya juga diubah menjadi palang lima, dari yang sebelumnya palang sepuluh. Pelek ini tentunya memberikan kesan yang lebih sporty untuk sedan bertenaga 258 hp ini.

Selanjutnya, mobil ini kini ketambahan fitur baru yaitu adanya electric tailgate untuk membuka bagasi belakang. Tambahan ini akan mempermudah pengguna untuk membuka dan menutup bagasi.

Lanjut ke interior, BMW Indonesia menyematkan premium speaker dengan brand Harman Kardon demi kenikmatan berkendara yang lebih. Kemudian, seperti halnya mobil-mobil yang diproduksi pada 2021, seluruh lini BMW 3-series juga telah mendapatkan alat pemadam api ringan (APAR) yang diletakkan di bawah jok pengemudi.

Walaupun begitu, ada satu hal yang berkurang dibanding 330i M Sport sebelumnya, yaitu seatbelt yang kehilangan tricolor stripes khas BMW M dan M Sport.

Untuk menebus BMW 330i M Sport 2021 ini, anda cukup mengeluarkan 1,146 milyar rupiah (on-the-road), artinya naik Rp 23 juta dibanding 330i M Sport 2020, yang menurut kami cukup sepadan dengan penambahan fiturnya.