Bocor Di Data Samsat, City Hatchback RS Segera Masuk Indonesia!

Tipe RS, Mesin 1.500 cc

KENDARA.ID – City Hatchback baru rilis di Thailand November lalu dengan mesin 1.000 cc turbo. Saat itu, karena statusnya sebagai suksesor Jazz, muncul teka-teki, kapan masuk Indonesia, dan apakah akan dinamakan Jazz.

Kini, data Samsat menunjukkan City Hatchback akan menggunakan mesin 1.500 cc biasa. Tak hanya itu, dari data tersebut diyakini mobil ini tidak akan diberi nama Jazz.

Setidaknya, diketahui juga yang dijual di Indonesia nanti adalah tipe RS dengan pilihan transmisi manual dan CVT. Menurut rumor, City HB akan diproduksi di Karawang, Jawa Barat seperti pendahulunya.

Soal harga, yang tertera di data Samsat adalah nilai jual kendaraan bermotor. Untuk City HB manual, NJKB-nya Rp 213 juta sedangkan untuk CVT Rp 221 juta. Sebagai perbandingan, NJKB Jazz RS manual dan CVT masing-masing adalah Rp 209 dan 216 juta.

Maka, kami memperkirakan kenaikan harga Jazz ke City Hatchback kurang lebih berkisar Rp 10 jutaan. Kapan rilis? Yang pasti, masih di paruh pertama 2021. Tunggu tanggal mainnya.

Foto utama: Autostation