Honda City Hatchback Diluncurkan Di Thailand, Pengganti Jazz!

KENDARA.ID – Honda Jazz untuk pasar Asia Tenggara pelan-pelan akan digantikan mobil ini, Honda City Hatchback. Baru rilis di Thailand, mobil ini langsung menjadi hatchback terbesar di kelasnya.

Panjangnya mencapai 4.349 mm, lebih panjang dari Jazz RS (4.035 mm), Yaris (4.145 mm), atau bahkan HR-V (4.294 mm). Honda bahkan mengklaim legroom belakang lebih lega dibandingkan City sedan.

Desain eksterior sama saja dengan City sedan, hanya saja tanpa buntut. Interior beda tipis dengan aksen piano black dan matte black menggantikan aksen silver di beberapa bagian, dan jok dual tone.

Kabar baiknya, sistem pelipatan Ultra Seat tetap dipertahankan pada mobil ini. Jok baris kedua dapat dilipat rata atau bagian bawah jok bisa dilipat keatas buat membawa barang tinggi.

Fitur? Belum ada Honda SENSING, fitur tersebut baru tersedia di City e:HEV, namun ada Apple CarPlay/Android Auto, Honda CONNECT, remote start engine, 6 airbag, serta armrest baris kedua.

City Hatchback versi Thailand bermesin 1.000 cc VTEC Turbo DOHC dengan tenaga 122 PS dan torsi 173 Nm. dengan transmisi CVT. Harganya setara Rp 280 juta sampai Rp 350 juta, lebih mahal Rp 4 jutaan dibanding sedan.

Kabarnya, City Hatchback akan dirilis di Indonesia awal tahun depan buat menggantikan Jazz. Mungkinkah akan dinamai Jazz juga?