Mazda6 Elite Estate: Estate Ganteng dari Mazda!

Sebagai station wagon yang paling terjangkau yang dipasarkan di Indonesia saat ini, Mazda6 Elite Estate punya daya tarik tersendiri.

KENDARA.ID – Mobil dengan jenis bodi station wagon atau estate merupakan segmen yang banyak di sukai oleh orang Indonesia, terutama para petrolhead. Namun, di Indonesia sendiri mobil station wagon jarang dipasarkan secara resmi oleh APM. Nah, hal inilah yang membuat PT Eurokars Motor Indonesia memanfaatkan peluang dengan memasarkan Mazda6 Elite Estate.

Pada beberapa waktu yang lalu, reviewer kami mendapatkan kesempatan untuk berkendara dengan Mazda6 Elite Estate. Mobil ini memiliki desain yang memukau membuat ia memiliki ciri khas sendiri, misalnya dengan guratan desain Kodo Design di bagian depannya yang sudah menjadi ciri khas Mazda modern saat ini.

Bicara mengenai mesin, Mazda6 Estate ini dibekali dengan unit 2.500 cc 4 cylinder segaris dengan teknologi SKYACTIV-G dengan Dual S-VT (Sequential Valve Timing) dan ETC (Electronic Throttle Control), yang menghasilkan tenaga 194 PS dan torsi 258 Nm. Mesin ini di sambungkan ke gearbox 6 percepatan dengan teknologi SKYACTIV DRIVE.

Dimensi mobil ini pun terbilang cukup besar dengan dimensi total panjang 4.805 mm, lebar 1.840 mm dan tinggi 1.480 mm. Tentunya kelebihan Mazda6 Estate dengan dimensi yang besar ini adalah bagasi yang sangat luas khas station wagon, dengan volume bagasi 522 liter tanpa perlu melipat jok baris kedua. Sehingga, mobil ini cocok untuk berpergian dengan keluarga dalam perjalanan jauh, khususnya apabila hanya membawa tiga atau empat orang. Sementara, dalam hal bantingan mobil ini tergolong empuk saat melalui jalan yang memiliki kontur berlubang.

Fitur teknologi canggih pada mobil ini juga cukup lengkap, mulai dari tampilan instrumen yang mudah dibaca tanpa perlu mengalihkan perhatian kita ke jalanan. Fitur i-ACTIVSENSE turut hadir pada model Mazda ini, khususnya sistem Advanced Smart City Brake Support yang bisa memberikan informasi peringatan bila ada potensi bahaya saat berkendara.

Menariknya, mobil ini memiliki harga yang sama dengan varian sedannya yaitu di angka 666 juta rupiah on the road. Jadi gimana? Estate atau sedan?