Mini Cabrio Cooper S: Wajah Unyu Jantung Gahar

Beberapa bulan yang lalu, reviewer kami Muhammad Irfan telah mengulas Mini Cabrio Cooper S. Bagaimana impresi berkendara kami?

KENDARA.ID – Beberapa bulan yang lalu, reviewer kami Muhammad Irfan telah mengulas Mini Cabrio Cooper S. Kali ini kami telah diberikan kesempatan untuk berkendara dengan mobil yang ‘unyu’ ini. Bagaimana impresi berkendara kami? Yuk simak artikel berikut!

Hal yang pertama di rasakan adalah rigiditas dari sebuah Mini, ya jelas saja Mini merupakan brand mobil yang mengutamakan keasyikan berkendara atau mereka menyebutnya “Go-kart feel”. Hal itu terbukti di Mini Cabrio Cooper S ini. Meskipun dengan atap terbuka, mobil ini telah memberikan suatu rasa yang sangat amat mengejutkan karena memiliki handling yang sangat tajam meskipun memang tidak setajam versi hatchback 3 pintu.

Bantingan suspensinya juga terbilang lebih empuk dari varian Mini Hatchback. Memang masih terbilang cukup keras untuk sebuah mobil harian.

Untuk urusan dapur pacu, Mini Cabrio Cooper S ini dilengkapi dengan mesin 2.000 cc TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 192 PS dan torsi sebesar 280 Nm. Rasanya bagaimana? Ya, kencang sekali! Akselerasi 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 7,1 detik saja. Mobil ini menggunakan transmisi 7 percepatan dual clutch yang membuat perpindahan giginya terasa sangat seamless. Top speed? 230 km/jam.

Konsumsi BBM mobil ini juga terbilang cukup hemat. Untuk rute dalam kota, kami berhasil mencatat angka 10 kilometer per liter. Sedangkan untuk rute luar kota, kami berhasil mencatat angka 16 kilometer per liter.

Nah gimana sih rasanya ketika kita berkendara dengan atap terbuka? Well, seru banget! Langsung terasa tidak ada batasan headroom sama sekali. Kita langsung merasa menyatu dengan alam. Memang, sebaiknya jika kalian ingin membuka atap, saran kami carilah tempat yang memungkinkan karena demi menjaga keamanan Para Pengendara juga yaa.

Jadi overall, Mini Cabrio Cooper S ini bisa dibilang multifungsi. Karena ia memiliki bentuk yang lucu, jadi ia sangat disenangi oleh kaum wanita. Namun di sisi lain ia juga memiliki performa yang cukup galak dan handling yang superior, jadi kaum pria pun dapat ikut berbahagia jika berkendara dengan mobil ini.

Apalagi dengan ukuran yang kompak khas Mini dan konsumsi bahan bakar yang cukup hemat membuatnya masih cocok untuk dipakai sehari-hari di Ibukota.

Mini Cabrio Cooper S ini dijual dengan harga 1,045 miliar rupiah. Wow, fantastis yaa untuk sebuah ‘mainan’. Memang sih, Mini adalah mobil hobi, tapi percayalah, si Mini Cabrio Cooper S ini ‘worth to buy’ karena ia sangat amat menyenangkan untuk di ajak berkendara!

Penulis: Muhammad Irfan & Muhammad Refaza