Mitsubishi Pajero Sport Facelift Diluncurkan Di Indonesia, Fitur Makin Lengkap

SUV ladder frame ini kembali on-track dengan hadirnya versi facelift.

KENDARA.ID – Lama ditunggu, Mitsubishi Pajero Sport facelift resmi dirilis di Indonesia. Dengan rentang harga Rp 502,8-733,7 juta, SUV ladder frame ini ketambahan beberapa fitur baru. Di pasar mancanegara, Pajero Sport facelift sendiri telah dirilis di Thailand pada Juli 2019 lalu, maupun di beberapa negara lain pada 2020. Peluncurannya di Indonesia dikabarkan sempat mengalami penundaan akibat pandemi COVID-19.

Secara desain, Pajero Sport memilih untuk menjadi lebih mengotak pada versi facelift ini. Dari bagian depan, bahasa desain Dynamic Shield khas Mitsubishi diaplikasikan ke mobil ini dengan lebih tegas, dengan sudut-sudut yang lebih tajam dibanding Pajero Sport sebelumnya. Lampunya kini bertingkat ala Xpander, dengan lampu sipit di atas berfungsi sebagai lampu utama, lampu senja dan DRL, sedangkan lampu dibawahnya berperan jadi lampu sein, foglamp dan cornering lamp statis.

Bagian belakangnya berubah pada lampu dan bumper. Lampu belakangnya walaupun berukuran dan berbentuk sama namun nampak lebih pendek berkat reflektor yang dipindahkan ke bagian bawah. Di bagian belakang, cluster lampu belakang direvisi desainnya. Berikutnya, bumper dibuat lebih ‘berisi’ sehingga dimensi panjang bertambah 40 mm.

Sementara, ubahan interior Pajero Sport dibanding versi lamanya cukup menonjol, terutama di bagian dasbor tengah. Desain kisi AC dan tombol AC disesuaikan untuk memberi ruang untuk head unit yang lebih besar. Desain konsol tengah dibuat mengotak, namun tetap tinggi seperti sebelumnya, memberi kesan mewah ala SUV di kelas atasnya. Konsol tengah yang lebar dan tinggi inilah yang memberikan nilai plus dibanding Fortuner. Desain seperti ini memungkinkan karena penggunaan rem parkir elektrik yang menghemat ruang.

Untuk tipe Dakar 4×2, fitur barunya adalah speedometer full digital 8 inci, fitur auto hold, head unit 8 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, spion tengah auto dimming, 7 airbag, serta Mitsubishi Remote Control berupa koneksi fungsi mobil aplikasi pada smartphone yang memungkinkan anda untuk membuka pintu bagasi, mengunci dan membuka pintu mobil, menyalakan lampu dan memberitahu status kendaraan hanya dari sentuhan jari pada smartphone anda.

Sementara, tipe Dakar Ultimate yang mencakup tipe 4×2 dan 4×4 mendapat power tailgate dan kick sensor, dan fitur keselamatan aktif forward collision warning, adaptive cruise control, blind spot warning, lane change assist, dan rear cross traffic alert.

Perbedaan antara Dakar Ultimate 4×2 dan Dakar Ultimate 4×4 mencakup beberapa hal, contohnya versi 4×2 punya warna interior dual tone hitam-beige, sementara versi 4×4 hitam. Kemudian, versi 4×4 dilengkapi dengan sunroof seperti tipe Dakar 4×2, sementara Dakar Ultimate 4×2 tidak dapat, hanya saja digantikan dengan rear seat entertainment yang dipasang di plafon. Kemudian, kamera 360 derajat tersedia khusus untuk tipe 4×4, begitu pula hill descent control dan off road mode.

Susunan mesin tetap sama, yaitu mesin 2.477 cc dengan kode 4D56 bertenaga 136 PS untuk tipe GLX dan Exceed, serta mesin 2.442 cc berkode 4N15 dengan tenaga 181 PS untuk tipe Dakar.

Harga Mitsubishi Pajero Sport 2021 Facelift:

  • 2.5 GLX 4×4 MT Rp 567,8 juta
  • 2.5 Exceed 4×2 MT Rp 502,8 juta
  • 2.5 Exceed 4×2 AT Rp 517,8 juta
  • 2.4 Dakar 4×2 AT Rp 575,7 juta
  • 2.4 Dakar Ultimate 4×2 AT Rp 624,7 juta
  • 2.4 Dakar Ultimate 4×4 AT 733,7 juta