Mitsubishi Xpander Sport: Tipe Tengah Yang Tetap Komplit

New Xpander tipe Sport menurut kami adalah salah satu varian yang cukup underrated diantara varian Xpander lain. Berikut kami jelaskan alasannya.

KENDARA.ID – Hai Para Pengendara! Kali ini host kami Muhammad Irfan mendapatkan kesempatan untuk menjajal Mitsubishi New Xpander tipe Sport. New Xpander ini sebelumnya hadir dengan facelift pada November 2021 lalu.

Tipe Sport ini merupakan satu tipe di bawah Ultimate dengan perbedaan beberapa fitur seperti warna interior yang dominan hitam dengan panel soft touch berwarna coklat, dan ukuran pelek yang lebih kecil yaitu 16 inci serta absennya fitur cruise control. Namun, kekurangan itu tetap membuat tipe Sport ini menjadi tipe yang menarik untuk dimiliki karena setelah kami berkendara dengan mobil ini, kami cukup kagum dengan beberapa penyempurnaan pada New Xpander contohnya bantingan suspensi yang lebih nyaman.

Untuk yang varian kali ini sejak November 2021 telah disematkan transmisi CVT yang membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien. Kami sempat mengetes mobil ini dengan total jarak 500 km dan menghasilkan angka 15,3 km/l dalam kondisi rute kombinasi. Dengan diameter pelek yang lebih kecil, tentu saja membuat mobil ini baik dalam hal akselerasi dan konsumsi bahan bakar.

Nuansa interior yang gelap pun menjadi nilai plus bagi kami karena tidak rawan kotor dan bernoda atau flek jika terkena tumpahan kopi atau teh. Absennya cruise control juga bukan merupakan hal yang signifikan karena seperti diketahui cruise control pada Xpander di semua varian belum dilengkapi fitur ADAS, jadi menurut kami tidak masalah dengan hilangnya fitur tersebut.

Untuk Xpander varian Sport juga telah dilengkapi dengan desain lampu depan dan belakang yang baru dengan bentuk T-shape. Untuk meningkatkan cahaya, lampu depan telah dibekali teknologi LED yang membuat penerangan lebih rata dalam perjalanan. Tidak hanya disitu, Mitsubishi New Xpander juga telah disematkan fitur keamanan dan kenyamanan berupa ABS, EBD, BA, dan Auto Hold.

Mitsubishi New Xpander varian Sport ini dijual dengan harga Rp 304,7 juta, yang berarti memiliki selisih hanya 3 juta dibanding varian termahal atau Ultimate yang dipasarkan dengan harga Rp 307,1 juta.