Toyota Fortuner Facelift Masuk Indonesia, Fitur Tambah Lengkap!

KENDARA.ID – Toyota resmi meluncurkan Fortuner facelift dengan harga mulai Rp 504,9 juta, dengan kenaikan berkisar 10-19 jutaan.

Dari eksterior, lampu depan dan lampu belakang diubah lengkap dengan lampu sein LED dan fog lamp LED. Tipe G tetap dengan desain pelek lama, tipe lainnya mendapatkan pelek baru dengan tipe VRZ dan SRZ dengan pelek single tone dan TRD dual tone.

 

Interior menjadi warna full black (kecuali G yang dark grey). Ada sejumlah fitur baru seperti display status sensor parkir, tire turning angle display dan spion tengah auto dimming. Kemudian, tipe TRD dan VRZ 4×4 mendapat fitur wireless charging.

Head unit kini dilengkapi NFC untuk mengecek saldo kartu elektronik serta tersedia rear seat entertainment untuk tipe selain G. Fitur kick sensor power back door yang tadinya hanya ada di tipe TRD turun ke VRZ dan SRZ juga.


Untuk aspek safety, VSC dan HSA kini tersedia di semua tipe, begitu pula emergency brake signal dan trailer sway control. Namun, 7 airbag hanya tersedia di tipe 4×4, sisanya hanya dilengkapi 3 airbag.

Selain itu, Toyota menyematkan fitur surround monitor untuk tipe TRD dan VRZ 4×4 beserta sejumlah fitur keselamatan seperti blind spot detection yang kemungkinan tidak menggunakan radar, melainkan mengandalkan empat kamera (slide terakhir).

Nah, berarti tinggal tunggu rivalnya dari merek sebelah, hehe.