Toyota Vios GR-S: Bukan Cuma Body Kit!

KENDARA.ID – Untuk pertama kalinya, Toyota merilis Vios GR-S. Peran tipe GR-S ini mirip tipe TRD, namun ubahannya lebih mendalam lagi.

Contohnya, Vios GR-S ini transmisi CVT-nya diprogram ulang sehingga pada mode manual memiliki 10-speed, dibanding Vios biasa yang hanya 7-speed. Mode manual bisa dimainkan dengan paddle shift.

Kemudian, suspensi Vios GR-S di-tune ulang untuk handling dan stabilitas di kecepatan tinggi yang lebih baik. Mesin tetap menggunakan unit 1.500 cc 2NR-FE bertenaga 107 PS dan torsi 140 Nm.

Sementara di sisi kosmetik, varian ini mendapat bumper depan baru yang mirip GR Yaris, bodykit, pelek 17 inci, ducktail, spion hitam, dan handle pintu hitam. Di interior, joknya kombinasi suede dan kulit dengan jahitan merah. Ada logo GR di tombol start stop engine dan MID saat baru menyalakan mobil.

Harganya 95.284 ringgit (Rp 333 juta), lebih mahal 7.700 ringgit (Rp 27 juta) dibandingkan tipe dibawahnya, G. Yang punya Yaris 2017 keatas, bisa nih pasang bumpernya biar ala GR Yaris…